Rabu, 20 Februari 2013

Homesick(?)


  Beberapa hari ini gua kepikiran terus sama rumah, emmm maksud gua itu rumah gua yang sebenarnya a.k.a yang ada di hometown gua, Kudus. Gua ngerasa kangen banget sama orang tua gua. Dan yang paling gua kangenin adalah ibu gua. Mungkin  ini yang disebut dengan homesick, dimana elo ngerasa kangen banget sama suasana rumah yang udah lama elo tinggalin.

  Dan entah berapa kali gua terbangun di tengah malem, ngerasain mata gua yang panas berair. Okeh, gua nangis. Baru pertama kalinya gua ngerasain perasaan kayak gini sejak hampir 2 tahun gua tinggal di Jakarta. Gua ngga tau kenapa.

  Dalam keheningan malam itu, gua merangkai kembali kepingan-kepingan ingatan gua tentang masa lalu #jyah bahasa gua :P. Masa kecil gua. Gua inget waktu gua masih jaman SD dan SMP. Waktu itu gua masih hidup dalam suasana kehangatan kasih sayang keluarga. Yap, gua udah “minggat” dari rumah sejak gua masuk SMA. Dulu ngga pernah kebayang, gua yang anaknya homy banget, sekolah rumah- sekolah rumah dan jarang maen keluar bisa mencelat sendirian jadi anak kostan. Diumpamain kayak sebuah loncatan besar pertama kalinya dalam hidup gua #hiperbola.

  Kalo dihitung-hitung udah sekitar 5 taunan gua jauh dari orang tua #sigh. Keadaan ini semakin membuat gua memahami arti dari kesepian yang sebenernya. Jujur, gua iri banget kalo ngeliat temen-temen gua atau siapapun yang setiap pagi bisa ngerasain bagaimana kasih sayang ibu mereka. Bisa cium tangan sama orang tua mereka kalo mao berangkat sekolah/ kuliah. Dimasakin sarapan, dibangunin tidur, diingetin sholat, diingetin buat belajar, ato kadang dimarahin. Gua kangen sama masa-masa itu. Yosh, gua tau kalo ini kedengerannya keinginan yang semi childish. Tapi, gua sebagai anak, gua masih perlu orang tua gua yang [seharusnya] selalu ada disisi gua.

  Di sini, gua ngga pernah nyalahin siapapun atas segala kerisauan yang gua alamin. Karena gua sadar betul bahwa gua  sendiri yang udah memilih jalan ini. Dari awal gua tau bagaimana resiko yang bakal gua terima. Akan menjadi suatu kewajaran kalo gua merindukan mereka.

  How do i life without people that i love? Kadang pertanyaan ini muncul dalam benak gua. Tapi, back to reality... selama ini toh gua masih baik-baik aja [luarnya], hha. Gua akui kalo gua udah terbiasa sendirian. Dan mungkin cara gua hidup selama ini yang membentuk pribadi gua menjadi pribadi yang laen daripada yang laen.

  Yeah... it's me, i'm a freak. Bukan maksud ngerendahin diri ato apa. Tapi inilah gua yang sebenernya. Although i never accused anyone who thinks i'm like that. Honestly, gua rada ngga suka ada orang yang ngomongin gua dari belakang tentang semua keburukan gua #semua orang rata-rata juga gitu :P. Aug ahh... sabodo. Terserah orang lain nganggep gua apa. Karena gua tau batesan-batesan gua. Gua ngga bisa nyuruh orang buat suka sama gua ato ngelarang orang buat benci sama gua. Gua udah tutup mata dan telinga soal itu #cuek mode on.

  Gua ngga pernah minta orang buat ngertiin gimana gua. Implisitnya, gua ngga mau kecewa. Kayak di saat gua mulai mambangun kepercayaan, tapi pada akhirnya semua harus hancur berantakan. Makanya, salah satu prinsip gua adalah "Buatlah orang lain mempercayaimu sebelum kau mempercayainya". Dan gua paling menghargai sama yang namanya privasi. Hidup elo punya elo, hidup gua punya gua. Gua ngga akan masuk ke teritorial orang lain sebelum gua dapet tiket masuk, kekeke sadiss.  Hmmmm, gua berterimakasih buat secuil orang yang tau salah satu ciri gua ini. Dan bagi yang ngga tau maybe nganggep gua ngga pernah peduli. Jyah... kenapa gua jadi ngalor ngidul gini ya? Ckckckkck #impact ke-BT-an selama liburan.

  Well, terkadang kesepian dan kesendirian itu memang menakutkan [efek sampingnya bisa jadi manusia kayak gua ini] #giggling.




 



1 komentar:

  1. ciyeeeeeeeeeeeeeee kangen rumahhhh
    /lempar simon/

    jangan lupa ya kalo ke kudus ajak-ajak yaaa..
    /tabur menyan/

    BalasHapus